Laman

Jumat, 30 September 2011

Gyaaaa...!!!! Im Joo Hwan, saranghae!!

Awalnya sih bingung postingan ini mo ngomongin drama Tamra the Island atau ngomongin tentang Im Joon Hwan si tampan pemeran Park Kyu. Dan akhirnya.... let's talk about Park Kyu oppa in my point of view :)


Tamra the Island


 Ini semua terjadi karena ai nonton serial drama korea berjudul Tamra The Island, setdah lebay amat bahasanya. Jadi, yang suka nongkrongin Indosiar tiap jam 11 siang mulai tgl 4 September 2011 lalu pasti ngerti ceritanya gimana. Apalagi bagi penggemar drama saengguk (drama korea yang bersetting jaman kerajaan). Bagi yang ga pernah nonton, okelah ai kasih preview sedikit. Jadi, berlatar belakang abad ke 17 masa dinasti Joseon (jamannya Dong Yi) TTI bercerita tentang cinta segitiga  antara seorang gadis penyelam dari pulau Jeju alias Tamra bernama Byeo Jin dengan seorang pria asing dari Inggris yang terdampar di pulau itu bernama William Spencer dan seorang narapidana tampan bernama Park Kyu yang sebenarnya adalah seorang sarjana sekaligus pejabat muda yang diutus raja untuk menjadi mata-mata guna memantau keadaan di Jeju. Mereka bertiga juga harus menghadapi intrik para serikat dagang. Sampe sini clear?



Im Joo Hwan as Park Kyu
Oke, jadi sebenernya ai mo ngomongin tentang si tampan Park Kyu, ini dia orangnya:

Park Kyu di pulau Jeju
tampan dan manis, bukan?
MASIH KURANG JELAS?? NIH AI KASIH CLOSE UP NYA...

Aigooo...manis bgt senyumnya!

Seperti yang udah dijelaskan di atas tadi, bahwa Park Kyu adalah pejabat muda dari ibukota yang menjadi kesayangan raja dan ditugaskan untuk mengawasi keadaan pulau Jeju. Namun, dalam mengemban tugasnya tersebut dia harus menyamar sebagai narapidana yang diasingkan ke jeju lantaran dakwaan pelecehan seksual... (Wakk?? hahaha....jijay amat sih dakwaanya, ada2 aja nih raja nya. Gila aja, masa tampang kyk gitu masa tega melakukan pelecehan seksual? ga cucok amat nih dakwanya, tampang manis gitu masa melakukan pelecehan seksual?). Nah, di Jeju dia numpang tinggal di rumahnya ketua penyelam Jeju. si ketua penyelam ini punya 2 orang putri, yang kakak namanya Byeo Jin, dan adiknya yang masih kecil kalo ga salah berarti bener namanya Byeo Sun. Nah, si Park Kyu ini lama2 naksir sama Byeo Jin, tapi si Byeo Jin malah sibuk ngurusin si William dan Park Kyu orangnya terlalu gengsian untuk bilang cinta. Apalagi sebagai seorang sarjana dan bangsawan dia harus menjaga image nya, bahkan di saat2 yang genting sekalipun dia tidak pernah menyinggung2 soal perasaanya di hadapan Byeo Jin (seperti saat mereka harus berpisah karena Park Kyu harus pulang ke ibukota, sementara Byeo Jin malah nangis2 karena William akan dibawa Kyu juga).

Disini ai jadi inget karakter Jung Je Min yang diperankan oleh Jo In Sung dalam serial drama Memories Of Bali. Stereotipe Pak Kyu mirip Jae Min, sama-sama anak kesayangan mami, sama sama ganteng dan sama-sama gengsi kalo harus bilang 'keknya gw naksir deh ama elo..." hehehe, tapi Jae Min agak lebih nyebelin karena dia sering marah2 n mudah emosi, sedangkan Park Kyu lebih kalem dan berwibawa. Ngomongin tentang Park Kyu yang diperankan oleh Im Joo Hwan dan Jung Jae Min yang diperankan oleh Jo In Sung, selain dalam karakter drama banyak kesamaan, di kehidupan nyata, menurutku..menurutku aja lho ini... mereka juga ada beberapa kemiripan.


Kemiripan #1 : Senyumnya. 
Perasaan wajah mereka hampir mirip (sekali lagi ini pendapat pribadiku lho ya)
Im Joo Hwan
Im Joo Hwan

Terutama kalo lagi senyum, perhatikan deh...


Jo In Sung
Jo In Sung


Kemiripan #2 : Sama-sama maen di film Frozen Flower
Ini juga ai belum tahu sebelumnya kalo mereka pernah maen di film yang sama sebelum ai baca ulasan biodatanya Im Joo Hwan dari sebuah blog. Waktu ai sadar n ai inget2. Oh iya, memang Im Joo Hwan pernah maen di Frozen Flower, tapi lupa sebagai yang namanya siapa, soalnya peran utamanya di situ Jo In Sung. Ai punya VCD nya jadi pernah nonton, walo dgn dubbing mandarin n subtitle yang ngaco. Di Frozen Flower Jo In Sung berperan menjadi Lee Hong Rim. Hong Rim adalah seorang ketua dari 24 orang pasukan elit pengawal raja, lupa ai nama kesatuannya apa, tapi kalo sekarang ya... bisa disebut Paspampres lah...hehehe. Selain sebagai pengawal raja, dia juga berperan sebagai pacarnya gelapnya raja, alias mereka hombreng. Nah, Im Joo Hwan berperan sebagai salah satu anak buah Hong Rim yang setia. Ketika akhirnya Hong Rim malah berselingkuh dengan permaisuri, raja kan marah tuh. Trus Hong Rim kabur, dicariin deh ama raja. Dan sebagai salah satu dari beberapa anak buah yang setia, Im Joo Hwan lebih memilih bungkam dan akhirnya dihukum penggal karena berusaha melindungi Hong Rim.

Sudah, sampai sini dulu aja kemiripannya, ai capek ngetik. silahkan cari sendiri kesamaan2 yang lain ya...;p
Back to pemeran Park Yu, yaitu Im Joo Hwan. Aktor kelahiran tahun 1982 ini (hah? kelahiran tahun 82?  Berarti udah 28 tahun donk?) emang berwajah kiyut n baby face ( padahal biasanya ai ga suka tipe cow berwajah imut). Sebelum baca biodatanya ai kira dia kelahiran 1993 karena wajahnya seperti cowok umur 18 atau 19 tahun, dan bukannya 28 tahun. Kalo ga percaya, nonton aja TTI, karena Park Kyu terlihat seperti remaja lelaki yang baru akan menginjak kedewasaan. Ngomong-ngomong tentang perannya sebgai Park Kyu, ai kurang sreg sama kostumnya. Karena kostum bangsawannya selalu terlihat kebesaran untuk badan dan kepalanya yang kecil (mungkin kalo dibuat tidak terlalu berlapis akan terlihat lebih baik). Dan topi besarnya itu, wajahnya yang cakep jadi tertutup sama topinya yang lebar. Menurutku Park Kyu lebih tampan tanpa topi.

Ternyata sebenarnya Im Joo Hwan cukup familiar di per-dramaan korea, dia juga pernah membintangi Boys Before Flower sebagai kakanya Kim Bum. Tapi dia tidak terlalu terlihat. Yaah...ai sih ga pernah nonton BBF, coz gak semua drama korea ai suka. Terutama, ai ga suka Lee MIn Ho... oops, sorry ya buat para penggemar Lee Min Ho, seperti yg ai bilang, ini cuma pendapat pribadi :D

yang mau liat biodatanya oppa Joo Hwan, silahkan cekidot di sini.


Profile

  • Name: 임주환 / Im Ju Hwan (Lim Joo Hwan) 
  • Profession: Actor and model
  • Birthdate: 1982-May-18
  • Height: 186cm
  • Weight: 68kg
  • Star sign: Taurus
  • Talent agency: The Men Management

TV Shows


Movies

  • Life Is Beautiful (2011)
  • Frozen Flower (2008)
  • Arang (2006)
  • A Millionaire's First Love (2006)

Trivia

  • Skill: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Intense Debate Comments